Download OkeKlinik App

Temukan Dokter

Komunikasikan masalah kesehatan dengan mudah

Hidup Sehat

Manfaat Masker Himalaya, Jerawat… Minggir!

Artikel dipublikasikan : 4 November 2021 08:38
Dibaca : 4763 kali

Masker Himalaya menjadi salah satu produk yang populer karena memiliki ragam khasiat untuk kecantikan kulit. Bagi kamu yang tertarik menggunakannya, yuk simak manfaat masker Himalaya berikut ini!

Kulit wajah yang sehat dan bebas dari jerawat memang menjadi impian banyak kaum hawa. Apalagi kalau kulitmu bisa terlihat mulus dan tampak glowing. Sayangnya, gak semua perempuan bisa punya tipe kulit seperti ini.

Untuk mendapatkan kulit yang sehat, cerah dan memancarkan sinar alami memang tak mudah. Kamu harus rajin membersihkan kulit dari debu dan kotoran, kamu juga harus rajin merawat kesehatan kulitmu. Agar memiliki kulit wajah yang sehat juga harus dilakukan perawatan secara rutin loh. Salah satu rutinitas skincare yang perlu dilakukan adalah menggunakan masker wajah. 

Penggunaan masker wajah dapat membantu kamu untuk menjaga kelembaban kulit dan merawat kulit. Salah satu perawatan yang bisa kamu lakukan tersebut adalah menggunakan masker Himalaya. Menggunakan masker Himalaya pada wajah dapat mengatasi berbagai masalah kulit. Beberapa manfaat masker Himalaya di antaranya adalah mengatasi masalah jerawat, menjaga kelembapan, hingga minyak berlebih.

Apa Itu Masker Himalaya?

Masker Himalaya adalah salah satu produk kecantikan dari perusahaan PT Himalaya Drug Company asal India.  Produk-produk yang ditawarkan Himalaya ini memanfaatkan berbagai kandungan alami dalam setiap produknya dan teruji secara klinis. 

Di Indonesia, masker Himalaya sudah tersedia dengan berbagai macam produk dan terdaftar di BPOM. Salah satunya adalah Himalaya Purifying Neem Mask.

Sejumlah kandungan masker Himalaya sangat bermanfaat untuk kulit wajah agar selalu bersih dan sehat. Masker Himalaya juga cocok untuk berbagai jenis kulit diantaranya kulit normal, berminyak, hingga berjerawat.

Kandungan Masker Himalaya

Manfaat masker Himalaya didukung oleh adanya bahan-bahan alami yang terkandung didalamnya. Kandungan masker Himalaya Neem Mask terdiri dari bahan utama neem atau daun mimba, kunyit, dan fuller’s earth atau multani mitti.

Neem – salah satu bahan perawatan kulit yang terkenal karena sifat antibakterinya, sehingga kerap dimanfaatkan sebagai obat jerawat yang cukup ampuh. Tidak hanya menjadi spot treatment tetapi juga terbukti berhasil melawannya dalam jangka panjang. Neem juga memiliki manfaat lainnya, seperti membersihkan darah, mencegah kerusakan akibat radikal bebas dalam tubuh, mengeluarkan racun, mengobati gigitan serangga dan bisul.

Kunyit – memiliki kandungan kurkumin sebagai bahan aktif utama di dalamnya. Selain itu, kandungan antioksidan dalam kunyit dan sifat anti-inflamasinya yang cukup kuat dapat membuat kulit wajah Anda lebih sehat, bersih, dan tampak bercahaya.  Sifat anti-inflamasi juga diyakini bermanfaat untuk mengatasi peradangan pori-pori kulit akibat jerawat

Fuller’s earth – adalah penghilang kotoran dan polutan yang ada di dalam kulit. Multani mitti atau dikenal juga dengan nama fuller's earth adalah sejenis lumpur tanah liat dengan kandungan mineral tinggi, antara lain magnesium, silika, kuarsa, kalsium, besi, kalsit, dan dolomit.

Multani mitti memiliki kemampuan untuk menjernihkan minyak, sehingga kerap digunakan sebagai pembersih dan pertolongan pertama pada keracunan. Sifatnya yang mudah menyerap minyak menjadikan multani mitti kerap digunakan sebagai bahan perawatan untuk kulit berminyak dan atau berjerawat.

Baca Juga: 11 Bahan Masker Wajah Alami Untuk Kulit Kusam

Dengan beberapa kandungan tersebut, maka tak heran jika manfaat masker Himalaya Neem Mask menjadi sangat beragam.

Secara lengkap, berikut ini beberapa kandungan masker Himalaya:

  • Aqua

  • Kaolin

  • Melia Azadirachta Leaf Extract

  • Propylene Glycol

  • Bentonite

  • Fuller’s Earth

  • Curcuma Longa Root Extract

  • Fragrance

  • Sodium Methylparaben

  • Imidazolidinyl Urea

  • DMDM Hydantoin

  • Xanthan Gum

  • Disodium EDTA

  • Sodium Propylparaben

  • Citric Acid

  • Sodium Lauryl Sulfate

Manfaat Masker Himalaya 

  1. Mengatasi minyak di wajah

Manfaat masker Himalaya yang pertama adalah mengatasi minyak berlebih di wajah. Kandungan masker Himalaya terdapat kaolin yang membantu membersihkan kulit dan mengatasi minyak berlebih. Kulit akan terasa lebih segar dan lembut.

Masker Himalaya direkomendasikan untuk kulit normal, berminyak, dan berjerawat.

  1. Membersihkan pori-pori

Manfaat masker Himalaya Neem Mask lainnya adalah membersihkan pori-pori pada kulit wajah. Kandungan kaolin dalam masker Himalaya mampu membersihkan kotoran, polusi, dan bakteri yang menyumbat pori-pori. Hhmm, menarik sekali kan?

  1. Mengatasi jerawat

Manfaat masker Himalaya yang populer adalah mengatasi jerawat pada kulit. Bahan utama neem pada masker Himalaya memiliki kandungan antibacterial dan astringent yang mampu melawan bakteri penyebab jerawat.

Tak hanya itu, kandungan kunyit di dalamnya juga baik untuk mencegah bakteri dan menyembuhkan jerawat. Masker Himalaya direkomendasikan sebagai masker untuk menghilangkan bekas jerawat.

  1. Mencegah jerawat

Selain mengatasi jerawat, Himalaya Neem Mask juga ampuh untuk mencegah jerawat muncul kembali. Hal ini karena masker Himalaya dapat menjaga kebersihan pori dan mengontrol produksi sebum. Kandungan fuller’s earth pada masker Himalaya diklaim mampu membantu mengontrol produksi sebum atau minyak berlebih menjadi lebih seimbang. Selain itu dapat membersihkan pori serta memberikan sensasi segar pada kulit.

Baca Juga: Rambut Kering, Vitamin Hingga Masker Alami Buatan Sendiri

  1. Mencerahkan kulit

Masker Himalaya juga bermanfaat mencerahkan kulit karena mengandung kunyit yang kandungannya terdapat antioksidan untuk melawan radikal bebas. Radikal bebas merupakan penyebab kulit menjadi terlihat kusam.

  1. Memperbaiki tekstur kulit

Siapa sangka bahwa produk masker Himalaya juga mampu memperbaiki tekstur kulit?

Manfaat masker Himalaya tersebut karena kandungan fuller’s earth. Kandungan fuller’s earth pada masker Himalaya itulah yang dapat membantu menyejukkan kulit dan memperbaiki tekstur kulit.

  1. Memberikan kesegaran kulit

Manfaat masker Himalaya lainnya adalah memberikan kesegaran pada kulit. Masker Himalaya mampu menghasilkan kulit wajah bersih sehingga meninggalkan perasaan segar dan rileks. Tak hanya itu, manfaat masker Himalaya Neem Mask juga sekaligus melancarkan peredaran darah.

Penggunaan Masker Himalaya

Penggunaan masker Himalaya terbilang cukup mudah karena kamu cukup mengoleskannya secara merata pada wajah dan leher yang sudah dibersihkan. Namun, sebaiknya hindari area sekitar mata dan mulut. 

Cara pakai masker Himalaya:

  • Pastikan kamu sudah mencuci bersih wajah menggunakan sabun cuci muka sebelum menggunakan masker ini.

  • Setelah selesai mencuci wajah dengan bersih, pastikan wajah kamu sudah kering maksimal. Kamu bisa mengeringkannya menggunakan tisu wajah atau handuk bersih.

  • Kemudian siapkan kuas masker atau kamu juga bisa menggunakan jari tangan yang sudah kamu cuci bersih.

  • Lalu oleskan masker secara merata di area wajah dan leher, hindari pemakaian di area sekitar mata.

  • Biarkan masker mengering selama 10-15 menit hingga kering sempurna.

  • Bersihkan masker menggunakan spons wajah, handuk basah atau tangan, kemudian bilas dengan air dingin.

  • Untuk hasil yang optimal, gunakan masker Himalaya ini satu sampai dua kali dalam seminggu.

Produk Masker Himalaya ini merupakan jenis skincare series yang terdiri dari 3 produk.

Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu juga bisa menggunakan Himalaya Purifying Neem Face Wash dan Himalaya Purifying Neem Scrub.

Jika mengalami peradangan dan terjadi iritasi atau kemerahan pada kulit, sebaiknya hentikan sementara penggunaan produk sampai luka jerawat mengering atau tertutup.

Baca Juga: 11 Bahan Alami Masker Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Harga Masker Himalaya

Untuk harga produk Masker Himalaya Neem Mask bervariasi sesuai ukuran yang ada. untuk ukuran 50 ml rata-rata dijual seharga Rp25.000 hingga Rp29.000, sedangkan ukuran 100 ml dijual seharga Rp40.000 hingga Rp50.000. Satu kemasan masker bisa kamu gunakan beberapa kali, lho. Jadi kamu bisa melakukan rutinitas maskeran secara teratur. Sangat bersahabat di kantong, bukan?

Hubungi Kami
Teras Mahakam DKI Jakarta Jl. Mahakam No.8, RT.1/RW.7, Kramat Pela,Kec. Kby. Baru,
Kota Jakarta Selatan, 12130
0217392285
business.support@okeklinik.com
help@okeklinik.com